Jumat, 12 Februari 2016

tempat wisata di turkey

1. Blue Mosque



Masjid yang terletak di Istanbul ini dijuluki sebagai Blue Mosque karena dinding interiornya yang dihiasi dengan 20.000 keping keramik berwarna biru. Masjid dengan nama asli Masjid Sultan Ahmed ini memiliki gaya arsitektur Islam dan klasik Ottoman. Masjid ini memiliki sembilan kubah (satu kubah utama dan delapan kubah sekunder_ dan enam menara masjid. Masjid ini didirikan antara tahun 1609 dan 1616 atas perintah Sultan Ahmed I. Sultan Ahmad I kemudian dimakamkan di halaman masjid ini. Blue Mosque hingga sekarang masih digunakan sebagai masjid dan merupakan masjid utama yang ada di Istanbul.


2. Hagia Sophia

Hagia Sophia berlokasi di Istanbul dan merupakan bangunan bekas gereja dan masjid. Hagia Sophia berarti “Kebijaksanaan Suci”.  Jika Blue Mosque masih digunakan untuk ibadah, Hagia Sophia kini sudah menjadi museum. Haga Sophia merupakan salah satu icon dari Turki. Sejak dibangun pada tahun 532-537 M, Hagia Sophia merupakan sebuah gereja orthodox hingga kemudian dialihfungsikan menjadi sebuah masjid ketika Konstantinopel jatuh ke tangan Kaisar Ustmani. Sebelum Blue Mosque menjadi masjid utama di Istanbul, Hagia Sophia sempat menjadi masjid utama.



3. Gunung Aratat



Gunung Aratat merupakan titik tertinggi di Turki. Menurut legenda, gunung Aratat merupakan tempat berlabuhnya Bahtera Nabi Nuh setelah terjadinya banjir yang sangat besar. Selain menjadi objek wisata yang penuh sejarah ini, Anda juga dapat melihat pemandangan negara-negara lain seperti Iran dan Armenia—dari puncaknya.
sumber :http://www.berkuliah.com/2014/07/10-objek-wisata-terbaik-di-turki.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar