Kamis, 25 Februari 2016

tempat wisata di belize





 Pesona lubang biru Belize yang menyedot perhatian dunia! 
Jika di luar angkasa ada lubang hitam berbahaya yang bisa menyedot semua benda langit dan menghancurkannya, di bumi ada lubang biru. Namun tenang, lubang biru yang terdapat di perairan Belize ini tidak berbahaya. Alih-alih menyedot benda angkasa, lubang biru yang mempesona ini hanya akan menyedot perhatian kalian!
Lubang berwarna biru tua yang disebut The Great Blue Hole ini sebenarnya adalah laut yang terletak di tengah-tengah Belize Barrier Reef Reserve System yang berupa kumpulan terumbu karang berbentuk melingkar. Blue Hole sendiri terletak 60 mil dari Belize City.
Perairan dalam yang dari langit terlihat seperti bola mata besar ini sebenarnya sangat dalam lho. Blue Hole yang berbentuk lingkaran dengan diameter 300 meter ini memiliki kedalaman hingga 125 meter. Dipercaya bahwa Blue Hole terbentuk akibat naiknya air laut sekitar 65.000 tahun yang lalu, seperti dilansir oleh Planet Oddity.
Blue Hole yang hampir berbentuk lingkaran sempurna menjadi sangat populer di kalangan wisatawan baik dalam negeri hingga luar negeri untuk datang mengunjunginya. Tak hanya terlihat cantik dari luar, Blue Hole juga menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan.
Banyak wisatawan yang menggunakan Blue Hole sebagai tempat melakukan scuba diving. Tak hanya bentuknya saja yang menarik, di dalamnya terdapat berbagai spesies hewan langka serta bentuk kehidupan yang hanya bisa dilihat di Blue Hole. Selain itu, dipercaya bahwa Blue Hole juga memiliki gua-gua tersembunyi yang saling terhubung di dalamnya.

sumber : http://www.merdeka.com/gaya/pesona-lubang-biru-belize-yang-menyedot-perhatian-dunia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar