Sabtu, 20 Februari 2016

tempat wisata di depok

1. Tempat Wisata Alam Kampung 99 Pepohonan di Depok

Tempat Wisata Alam Kampung 99 Pepohonan di Depok
Tempat wisata di Depok yang pertama adalah kampung 99 pepohonan. Objek wisata ini sangat cocok untuk anda yang mencari suasana yang tenang, damai dan sejuk, setelah beraktvitas seminggu penuh tentu kita jenuh dan membutuhkan suasana yang damai.
Lokasi ini juga dikenal dengan nama kampung Rusa, letaknya ada di Jalan KH. Muhasan II, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok.
Kampung 99 Pepohonan merupakan tempat hunian sekaligus rekreasi dengan konsep menyatu dengan alam. Tempat wisata yang lokasinya berdekatan dengan Masjid Dian Al Mahri ini adalah tempat yang cocok untuk mengenalkan lingkungan sekitar kepada putra-putri Anda.
Di tempat wisata alam ini pengunjung dapat menjumpai aneka satwa seperti rusa, kambing etawa, sapi, kerbau, ayam, tupai, dan berbagai jenis burung. Kampung dengan udara sejuk ini juga ditumbuhi aneka macam pepohonan misalnya pohon maja, trembesi, rengas, jati putih, mahoni, kemang, karet, dan sebagainya.
Agar semakin dengat dengan alam pengunjung baik dewasa maupun anak-anak bisa mengikuti natural outbond. Peserta akan diajak tracking untuk mengenal tumbuh-tumbuhan dan menanam pohon. Khusus anak-anak ada kegiatan bersampan menyusuri sungai kecil dalam perkampungan. Kegiatan dunia pertanian juga bisa diikuti seperti menanam atau memanen padi, memetik sayuran, serta membajak sawah.
Buah hati Anda juga kan diajak mengenal lebih dekat dunia satwa dalam kegiatan memandikan kerbau, memberi makan ternak, menangkap ikan, berkuda, atau memerah susu kambing. Peserta outbond juga diajarkan cara memasak sayur, membuat roti, membuat cincau, dan membuat kue serabi. Kampung 99 Pepohonan juga memiliki berbagai wahana permainan seperti ATV dan flying fox.
Setelah lelah beraktivitas pengunjung bisa bersantap di restoran yang ada di area perkampungan. Tempat makan tersebut menawarkan menu-menu sehat yang dibuat menggunakan hasil pertanian dan peternakan Kampung 99 Pepohonan. Untuk oleh-oleh Anda bisa membawa pulang yogurt, aneka buah, carcade atau teh Arab, serta susu jahe kambing.
Natural outbond biasanya diadakan pukul 08:00 – 12:00. Untuk dapat mengikuti kegiatanoutbond di Kampung Rusa, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu melalui telepon atau email kampung99pepohonan@yahoo.co.id. Biaya kegiatan outbond untuk anak-anak adalah Rp 125.000. sedangkan peserta dewasa dikenai tarif Rp 175.000. Harga tersebut sudah termasuk perlengkapan, makanan ringan, dan makan siang.
Kampung 99 Pepohonan dapat dikunjungi menggunakan kendaraan pribadi. Dari Jakarta Anda tinggal mengikuti rute menuju Depok. Setelah sampai Jalan RS Fatmawati, arahkan kendaraan Anda ke Jalan Cinere Raya kemudian belok kanan di Jalan Ismaya. Dari sini Anda tingga menuju Jalan KH. Muhasan II tempat Kampung Rusa berada.

2. Tempat Wisata Religi Masjid kubah emas di Depok

Tempat Wisata Religi Masjid kubah emas di Depok
Masjid Kubah Emas atau Masjid Dian Al Mahri ini merupakan salah satu kebanggaan kota Depok. Masjid ini sendiri diresmikan pada 31 Desember 2006. Masjid ini menjadi kawasan masjid termegah di Asia Tenggara. Kubah masjid ini mengacu pada kubah masjid-masjid dari Persia dan India yang terbalut mozaik berlapiskan emas dengan material yang didatangkan langsung dari Itali.
Masjid yang sangat menawan ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang datang ke Kota Depok untuk mampir melaksanakan Shalat atau sekedar melihat-lihat di luar waktu shalat.
Bangunan ini memiliki 5 kubah yang terdiri dari 4 kubah berukuran kecil dan 1 kubah besar.
Lokasi masjid kubah emas ini ada di Jln Raya Maruyung, Limo, Depok. Setiap harinya masjid ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Terlebih saat suasana lebaran, tidak sedikit pengunjung yang datang untuk berdoa maupun hanya sekedar jalan-jalan.

3. Taman Wisata Keluarga Pasir Putih Depok

Taman Wisata Keluarga Pasir Putih Depok
Anda ingin bermain air? Nah, Taman pasir putih bisa dijadikan sebagai pilihan. Disini anda bisa bermain tong tumpah, seluncur, air mancur dan wahana-wahana lain yang tidak kalah serunya.
Wahana ini berada di Jl. Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok. Memang, untuk menuju lokasi kita harus melalui perumahan, karena wahana bermain ini jauh dari keramaiannamun perlu diketahui, semenjak dibuka pengunjung yang datang berkisar ribuan orang dan jumlahnya akan lebih dari itu bila bertepatan dengan hari libur nasional.
Untuk waterpark sendiri terdapat tiga jenis waterpark dengan bentuk dan kedalaman berbeda, jadi baik anak-anak atau dewasa dapat bermain air dan berenang di taman wisata ini.
Taman Wisata Pasir Putih pas digunakan untuk Anda yang ingin mengadakan acara reuni, komunitas, pesta ulang tahun, perpisahan sekolah, arisan keluarga, group sekolah dan corporate / family gathering.
sumber : http://tempatwisataseru.com/16-tempat-wisata-di-depok-yang-wajib-dikunjungi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar