Senin, 22 Februari 2016

tempat wisata di spanyol

1. Plaza Mayor di Madrid

Plaza Mayor Madrid Spanyol
Sumber: wikipedia.org
Plaza Mayor teletak di kota  Madrid, Spanyol. Plaza mayor adalah bangunan 4 tingkat yang keseluruhannya membentuk huruf “u”. Tingkat pertama dari plaza mayor adalah pertokoan dan cafe. Sementara 3 tingkat di atasnya merupakan hotel, apartment dan tempat tinggal warga. Plaza Mayor juga berfungsi sebagai alun-alun tempat berkumpulnya warga dan para wisatawan. Plaza Mayor juga dijadikan sebagai tempat melaksanakan event-event khas Spanyol seperti adu benteng, sepak bola dan event lainnya. Biasanya Plaza Mayor dijadikan sebagai starting point bagi para wisatawan atau traveler sebelum menjelajahi tempat-tempat lain di Spanyol.

2. Buen Retiro Park

Buen Retiro Park Madrid Spanyol
Sumber: colourbox.com
Buen Retiro Park dikenal juga dengan nama Parque Del Buen Retiro atau El Retiro. El Retiro adalah taman yang sangat luas dan indah di Kota Madrid, Spanyol. Taman yang luasnya mencapai 130 hektare ini bisa dikatakan menjadi jantung hijau kota Madrid. Selain tempat rekreasi, parque Del Buen Retiro kadang juga digunakan untuk konser-konser musik, pameran buku dan puppet show.  Taman ini menjadi tujuan para wisatawan dan penduduk lokal yang ingin menghabiskan weekend dengan keluarga. Disini teman-teman juga bisa melihat street performer yang kualitas pertunjukannya sangat berkelas.

3. La Concha

Pantai La Concha di Spanyol
Sumber: wellwalls.com

Selain bangunan dan taman, Spanyol juga memiliki wisata alam seperti La Concha. La Concha adalah sebuah Pantai yang terletak di sebuah kota sebelah utara Spanyol bernama San Sebastian. Pantai ini dikenal sebagai pantai yang paling indah di Eropa, khususnya Spanyol. Pengunjung yang ke La Concha biasanya ingin melakukan surfing, berjemur atau sekedar berjalan-jalan disepantaran pantai untuk menikmati pemandangan dan kuliner. Paling tidak ada dua hal yang bisa teman-teman dapatkan di pantai ini, pertama alamnya dan kedua wajah-wajah cantik/tampan pengunjungnya. hehe

4. Las Ventas

Las Ventas Spanyol
Sumber: torosconretranca.blogspot.com
Spanyol dikenal juga sebagai negara matador sampai-sampai tim sepak bolanya dijuluki El Matador. Hal ini karena ada budaya lama yang masih dipertahankan oleh masyarakatnya, yaitu adu banteng atau bullfighting. Matador sendiri adalah julukan untuk orang yang bertanding dengan banteng saat adu banteng (bullfighting) berlangsung. Ada banyak tempat di Spanyol untuk diadakan adu banteng namun yang paling baik dan yang paling besar adalah Las Ventas. Tempat yang dibangun tahun 1932 ini mampun menampung hingga 23.798 penonton. Las Ventas juga terletak di Kota Madrid.

sumber : http://arraziibrahim.com/5-tempat-wisata-di-spanyol-yang-sayang-jika-dilewati/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar