Senin, 22 Februari 2016

tempat wisata di timor leste

1. Cristo Rei atau yang dikenal dengan nama Patung Kristus Raja. Jangan salah, ini bukan di Rio de Janeiro lho, tapi ini di Dili!

Patung Cristo Rei, Timor Leste via lettersfromtimorleste.wordpress.com
Patung yang diresmikan pada tanggal 15 Oktober 1996 oleh Presiden Soeharto ini merupakan patung Kristus tertinggi ke-2 di dunia dengan tinggi 27 meter setelah patung Christ the Redeemer di Rio de Janeiro, Brazil yang tingginya 38 meter. Patung yang dibangun tahun 1996 ini menjadi simbol integrasi Timor-Timur ke Indonesia, dan tinggi patung 27 meter menjadi simbol masuknya Timor-Timur menjadi provinsi ke-27 Indonesia.
Pemandangan sekitar Cristo Rei juga megah via www.c7f.navy.mil
Patung Kristus Raja dibangun di Timor Leste mengingat bahwa sebagian besar masyarakat Timor Leste memeluk agama Katolik. Selain berfungsi sebagai tempat beribadah, lokasi ini juga berdiri di atas sebuah bukit dengan hamparan pantai yang berpasir putih, sehingga membuat kita betah berlama diri menikmati keindahan Cristo Rei berpadu dengan birunya pantai.

2. Pantai Pasir Putih,salah satu jajaran pantai terindah di Dili yang cocok untuk berwisata bersama keluarga dan teman-teman.

Pantai pasir putih di Dili
Tidak jauh dari Patung Kristus Raja, terdapat sebuah pantai yang bernama pantai pasir putih. Pantai ini dinamakan pantai pasir putih karena pasirnya yang berwarna putih kemilau. Lokasinya pun tak jauh dari patung Cristo Rei.
Di sini kamu bisa mandi dan menikmati keindahan pantai, atau juga bisa nongkrong santai sambil quality time bersama teman-teman dan keluarga.Sama halnya dengan destinasi lainnya, pantai pasir putih ini paling ramai dikunjungi pada waktu sore hari dan pada saat musim libur natal dan tahun baru.

3.Kalau di Indonesia punya Raja Ampat, Timor Leste punya Pulau Jaco. Salah satu wisata andalan dan terindah di Timor Leste!

Pulau Jaco, east timor. Gk kalah dengan Raja Ampat!
Pulau Jaco merupakan pulau kecil yang berada di ujung Timor Leste, tepatnya di distrik Lautem. Untuk menuju ke Pulau Jaco ini, teman-teman cukup mambayar US$ 10 atau sekitar Rp 130. 000 per orang dengan menaiki kapal nelayan.
Luar biasa deh kalau kamu bisa mampir ke sini. Tempatnya benar-benar seperti nirwana di dunia, sejuk, airnya jernih, angin laut yang semilir, dan bulir pasirnya yang lembut dan putih dijamin bakalan bikin kamu semua nyaman berada di Pulau Jaco.

sumber : http://www.hipwee.com/daripembaca/7-destinasi-wisata-timor-leste-yang-akan-membuat-para-traveler-dimabuk-kepayang/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar