Kamis, 25 Februari 2016

tempat wisata di nepal

Kathmandu Durbar Square

(Foto: Bestcoolasia)
Terletak di jantung kota Kathmandu di Basantapur, Kathmandu Durbar Square selalu menarik perhatian pengunjung dengan istana dan kuil-kuil yang dibangun selama periode Malla. Kathmandu Durbar Square memiliki Hanuman Dhoka Royal Palace, kursi bangsawan bersejarah, Kuil Taleju setinggi 40 meter yang megah, serta beberapa kuil lainnya.
Akash Bhairav

(Foto: Tripadvisor) Kuil Akash Bairav diyakini dibangun sejak abad ke-12. Kuil setinggi tiga lantai ini dibangun untuk menyembah Dewa Siwa. Kuil ini juga memiliki balkon gantung, jendela berlapis emas serta pintu artistik yang terletak di jalan pasar utama yang disebut Indra Chowk.
Asan Tole Market

(Foto: Wikipedia) Pasar Asan terletak di tengah garis khayal yang menghubungkan Durbar Square dengan Durbar Marg. Asan merupakan pusat perbelanjaan penting dan salah satu tempat tersibuk di pasar dengan toko-toko yang menjual rempah-rempah dan segala jenis kebutuhan dapur dan pakaian.
Stupa Swayambhunath

(Foto: Wikipedia) Ini adalah salah satu situs paling suci di Nepal. Stupa Swayambhunath dikatakan telah berevolusi secara spontan ketika lembah tercipta dari sebuah danau purba lebih dari 2.000 tahun yang lalu. Stupa yang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO ini adalah yang tertua di Nepal dan memiliki banyak kuil.
Garden of Dreams

(Foto: Kathmandu.im) Di pintu masuk Thamel, Garden of Dreams yang berada dalam kompleks Kaiser Mahal direnovasi dan kembali seperti pada zaman kejayaannya. Atraksi utama yang ada di taman seluas 24 hektar ini mencakup paviliun neo-klasik, air mancur, furnitur taman hias, Cina Moon Gate, dan rumah burung. Kini, taman ini terbuka untuk umum, lengkap dengan restoran dan bar.
(yac)

sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2015/04/28/406/1141152/sederet-objek-wisata-menarik-di-lembah-kathmandu-nepal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar