Sabtu, 27 Februari 2016

tempat wisata di latvia



8 Alasan untuk mengunjungi Latvia 

Latvia, negara yang dulunya menjadi bagian Uni Soviet ini jarang dilirik sebagai objek wisata di Eropa. Padahal negara kecil dengan penduduk jarang ini menyimpan berbagai keindahan yang tak kalah dengan negara Eropa lainnya seperti Prancis, Inggris, dan Jerman. Salah satu kota di sana bahkan sudah masuk dalam Daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Ingin tahu kenapa Anda harus mengunjungi Latvia? Ini dia delapan alasannya yang kami rangkum dari Huffington Post.

1. Kota Riga
Riga adalah ibukota Latvia sekaligus kota paling besar di Latvia. Kota ini baru saja mendapat gelar sebagai Ibukota Kebudayaan Eropa tahun ini. Riga dikenal karena keindahan arsitekturnya, warisan budayanya yang beragam, dan museum-museumnya. Riga juga masuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCo.

2. Ekosistem alami
Separuh bagian dari negara Latvia merupakan ekosistem alami yang belum terjamah manusia. Pantai serta hutan di negara ini sebagian besar masih terlindungi keasliannya.

3. Taman Nasional yang indah
Latvia memiliki banyak taman nasional yang masih terjaga keasliannya. Empat di antaranya sangat indah, layak untuk dikunjungi. Taman-taman tersebut adalah Gauja National Park, ?emeri National Park, Slitere National Park, dan Razna National Park.

4. Wisata sejarah di Puri Sigulda
Kota Sigulda merupakan tujuan wisata yang pas bagi Anda penggemar sejarah. Di sana Anda bisa menemukan berbagai lokasi bersejarah yang menarik. Salah satu yang paling indah adalah reruntuhan Puri Sigulda.

5. Ventas Rumba
Ventas Rumba adalah air terjun terluas di Eropa. Meskipun tidak terlalu tinggi, tetapi lebarnya yang mencapai 816 kaki menjadikan air terjun ini pemandangan yang menakjubkan.

6.Aglona Basilica
Salah satu bangunan bernilai seni tinggi di Latvia adalah Aglona Basilica. Gereja yang berdiri sejak tahun 1780 ini memiliki arsitektur yang indah. Di dalamnya terdapat berbagai lukisan dan pahatan yang menakjubkan.

7.Cape Kolka
Cape Kolka adalah tempat pertemuan antara dua perairan, yaitu Gulf of Riga dan Laut Baltik. Tempat ini merupakan lokasi favorit untuk berenang dan berselancar bagi para turis. Pada musim semi pengunjung juga bisa menyaksikan kawanan burung yang sedang bermigrasi.

8.Irbene Radio Astronomy Center
Irbene Radio Astronomy Center merupakan bangunan teleskop radio peninggalan zaman Perang Dingin. Bangunan ini merupakan teleskop radio terbesar nomor delapan di dunia. Dulunya dijadikan sarana untuk aktivitas mata-mata Uni Soviet. Tetapi sekarang sudah berubah fungsi menjadi sarana penelitian para astronom.

sumber : http://www.merdeka.com/gaya/10-alasan-untuk-mengunjungi-latvia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar