Rabu, 24 Februari 2016

tempat wisata di korea utara (pyongyang)

1. Juche Tower

Sebelum memasuki Korea Utara, anda harus mengerti beberapa hal penting yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Salah satu yang tak boleh dilakukan adalah bepergian sendiri. Anda harus bersama tour leader atau pemandu wisata anda. Dengan begini anda akan aman dari awal tour hingga akhir tour. Setiap agen perjalanan pasti menawarkan paket wisata menakjubkan yang di dalamnya juga tercakup Juche Tower.
Jchue Tower [image source]
Jchue Tower [image source]
Mengapa Juche Tower? Karena tower ini adalah kebanggaan orang Korea Utara. Seperti namanya, tower ini adalah simbol ideologi politik Juche yang diperkenalkan oleh Kim Il-sung. Pada tahun 1982 menara ini selesai dibangun sebagai pertanda ulang tahun Kim Il-sung ke-70. Saat ini, menara yang memiliki tinggi hingga mencapai 170 meter ini menjadi main atrraction bagi pelancong yang datang. Saat anda ke sini, naiklah ke puncak dan nikmati indahnya suasana Pyongyang yang lengang.

2. Kumsusan Palace of the Sun

Kumsusan Palace of the Sun adalah sebuah bangunan megah yang terdapat di pinggiran kota Pyongyang. Bangunan ini awalnya dibangun Kim Il-sung untuk dirinya dan juga sang anak, Kim Jong-il pada tahun 1976. Namun saat Kim Il-sung meninggal dunia pada tahun 1994, bangunan ini berubah fungsi sebagai mausoleum. Kim Jong-il merombak lagi seluruh bangunan hingga tampak lebih megah dan bisa mengungguli mauseloum terkenal dunia, Taj Mahal.
Kumsusan Palace of the Sun [image source]
Kumsusan Palace of the Sun [image source]
Jika anda datang ke tempat ini, nikmatilah arsitektur indahnya. Selain itu, tempat ini tidak buka setiap hari untuk warga umum atau wisatawan asing. Jadi saat ada pengumuman pembukaan, seluruh rakyat Korea Utara akan berduyun-duyun datang untuk memberikan persembahan pada presiden abadinya. Ke Korea Utara tanpa ke berfoto di depan istana matahari ini rasanya kurang afdol!

3. Victorious War Museum

Dibangun pada tahun 1953, Victorious War Museum telah banyak menyedot pengunjung dari seluruh penjuru dunia. Dalam setahun ada sekitar 700.000 wisatawan yang datang dan menikmati koleksi benda bersejarah di museum yang terletak di pusat kota Pyongyang. Di tempat ini anda akan menyaksikan banyak sekali kendaraan perang dan juga senjata yang dahulu pernah digunakan tentara Korea Utara saat pecah perang Korea.
Victorious War Museum [image source]
Victorious War Museum [image source]
Tempat ini terbuka untuk umum. Namun anda yang berasal dari luar negeri wajib menggunakan jasa guide lokal. Di dalam museum anda tidak boleh mengatakan hal-hal yang kotor atau dianggap menghina Korea Utara. Karena jika itu terjadi, anda akan dijebloskan ke penjara hingga dihukum mati. Serem! Itulah mengapa berwisata di Korea Utara butuh kesabaran ekstra dalam mematuhi segala peraturannya!

sumber :https://www.google.com/search?q=tempat+wisata+di+korea+utara&ie=utf-8&oe=utf-8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar