Jumat, 19 Februari 2016

tempat wisata di afganistan

1. Istana Tajbeg

Istana Tajbeg adalah sebuah istana yang dibangun tahun 1920an dan terletak sekitar 10 mil di luar pusat kota Kabul, Afganistan. Istana ini tidak boleh disamakan dengan Istana Darul Aman, yang terletak di timur laut Tajbeg sekitar 0.8 mil. Pada tanggal 27 Desember 1979, Uni Soviet melancarkan Invasi atas Afganistan. Pada sore itu, militer Soviet melancarkan Operasi Storm-333, dimana sekitar 700 pasukan, termasuk 54 KGB spetsnaz, menghujani istana dan membunuh Presiden Hafizullah Amin. Selama perang tersebut, istana ini merupakan bentang dari pasukan ke-40 Uni Soviet. Kini, NATO menggunakan istana ini sebagai pos pengamatan senapan mesin. begitulah sejarah terjadinya istana ini bagi Wisata yang ingin jalan ke Afghanistan jangan lewatkan tempat ini
 
2. Patung Buddha Bamiyan
 
Patung Buddha dari Bamiyan dahulu merupakan monumen yang terdiri dari dua patung Buddha yang berdiri dan diukir di sisi sebuah jurang di lembah Bamiyan, di tengah Afganistan. Lokasi patung berada kurang lebih 230 km arah barat laut Kabul pada ketinggian 2500 meter. Kemungkinan besar patung-patung ini dibuat pada abad ke-5 atau ke-6 dan merupakan perpaduan klasik antara seni gaya Yunani dan seni Buddha.
Tubuh-tubuh utama ditatah secara langsung dari batu tebing, namun detailnya dibuat dengan lumpur yang dicampur dengan jerami dan dilapisi dengan semacam semen. Lapisan ini yang sebagian besar praktis sudah hilang semenjak dahulu kala, kemudian dicat untuk mewujudkan ekspresi wajah, tangan dan lipatan-lipatan jubah secara lebih mendetail. Bagian bawah tangan-tangan patung juga dibuat dari campuran lumpur dan jerami yang sama, sementara didukung dengan kayu-kayu penopang. Diduga keras bagian atas wajah patung-patung dibuat dari topeng-topeng kayu raksasa. Deretan lubang yang bisa dilihat di foto merupakan tempat untuk menopang steger kayu yang mendukung lapisan semen luar.
 
sumber :http://ron1st.blogspot.co.id/2014/03/tempat-wisata-di-afghanistan.html
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar