Senin, 22 Februari 2016

tempat wisata di swedia

1. Stockholm



Kota tua Stockholm terkenal ramai oleh turis, namun jalan – jalannya yang sempit tetap menyenangkan untuk dijelajahi. Pastikan anda mencoba wafel kerucut yang digulung denga tangan. Saya juga merkomendasikan anda untuk mengunjungi museum Vasa ( Vasamusset). Museum ini adalah tempat untuk melihat Vasa, kapal perang besar yang tenggelam pada pelayaran perdananya tahun 1628, dan mengetahui caranya diangkat dari pelabuhan Stockholm. Jangan lewatkan tempat- tempat lainnya di kota ini, speerti The Old Town, Drottningholm Palace, dan Court Theater.


2. Gothenburg

Kota terbesar kedua di Swedia ini memiliki keindahan darat dan laut. Disini terdapat Museum Kebudayaan dunia yang dapat memperluas wawasan anda. Anda yang gemar berbelanja dapat mengunjungi pasar Ikan Feskekorka untuk mencari barang – barang anti, atau anda yang sekedar menikmati suasana yang romantis, dapat mengunjungi gedung Opera Gothenburg. Kota ini sering mengadakan Festival Metaltoen, sebuah festival musim panas bagi para pecinta musik musik aliran metal. Ada lagi tempat – tempat yang waji dikunjungi jika berada di Gothenberg, yaitu ada Southern Gothenberg, Archipelago, Slottsskogen, dan Volvo Museum.


3. Malmo

Malmo adalah kota terbesar ketiga di Swedia. Disini anda akan melihat berbagai tempat yang dapat menggambarkan kesan abad pertengahan. Yang menjadi pusat perhatian adalah jembatan Øresund. Jembatan ini adalah penghubung Swedia dan Denmark yang dibatasi oleh selat Øresund. Selain jebatan ini, di kota Malmo juga terdapat jembatan lainnya, yaitu Oresund Bridge. Bagi anda kaum nasrani, anda dapat berdoa di gereja  Santo Peter. Selain itu anda juga dapat mengagumi gedung-gedung yang ramah lingkungan. Mengapa begitu ? sebab banyak gedung – gedung di sana yang terdapat tumbuh – tumbuhan yang terdapat di dinding atau diatas atap. Ini bisa menjadi sebuah inspirasi yang dapat anda aplikasikan setelah pulang dari Malmo nanti.


4. Visby


Visby adalah salah satu kota abad pertengahan terkemuka di Swedia. Setiap bulan Agustus, kota ini menjadi tuan rumah pekan abad pertengahan. Disitu akan banyak gaun khas, pesta, serta pertandingan bela diri di atas kuda. Namun anda tidak harus mengunjungi Visby pada bulan Agustus untuk merasakan nuansa abad pertengahannya. Anda cukup menelusuri jalan – jalan batu yang berliku di seputaran kota, anda dapat mengikuti tur ke Kota Ta, dan anda dapat mengunjungi gereja kuno yang dibangun pada abad ke 13. Yang menjadi hal menarik dari gereja ini adalah dindingnya yang membentang sejauh 13 kilometer yang dulu pernah menjadi benteng pertahanan.


sumber : http://www.berkuliah.com/2014/07/10-objek-wisata-terbaik-di-swedia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar