Senin, 22 Februari 2016

tempat wisata di myanmar

1.Shwedagon Pagoda
Tempat Wisata Di Myanmar
Tempat Wisata Di Myanmar
Merupakan sebuah pagoda emas yang memiliki tinggi stupa sekitar 98 m atau 321,5 kaki, dikatakan sebagai pagoda emas, karena pagoda ini berlapis emas. Anda bisa pergi ke tempat wisata ini dengan sangat mudah karena letaknya tepat di ibukota Yangoon, tidak hanya terbuat dari emas saja, di bagian ujung pagodanya terdapat berlian 76 karat.
Shwedagon Pagoda dinilai sebagai tempat suci karena nilai sejarah dan mengabadikan beberapa peninggalan dari Buddha Gautama, seperti tongkat Kakusandha, jubah Kassapa, saringan air Konagamana serta delapan helai rambut dari Sidartha Gautama.

2.Kyaikto (Golden Rock)
Kyaikto bisa diartikan sebagai pagoda teruntuk seorang kepala pertapa atau dapat disebut juga sebagai batu emas, batu ini tingginya kurang lebih 25 meter. Banyak orang yang tertarik untuk pergi ke tempat ini, karena tempat ini memiliki legenda yang hingga saat ini masih dipercayai oleh warga setempat, mengapa demikian? karena kabarnya di tempat ini terdapat sehelai rambut Buddha.
Tempat Wisata Di Myanmar
Tempat Wisata Di Myanmar
Ada juga yang cerita lain yang menerangkan, asal muasal terbentuknya batu tersebut. Berhubungan atau tidak berhubungan dengan kepercayaan masyarakat setempat, tempat ini memiliki panorama alam yang sangat indah, Anda bisa memotret sunset atau sekedar menikmati keindahan alamnya.

sumber : http://wisatagaleri.com/tempat-wisata-di-myanmar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar